Featured

MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS TANPA KUOTA

by - Januari 27, 2018


Google Maps yang sering kita gunakan untuk navigasi memanglah sangat boros kuota. Kadang-kadang kita sendiri jadi panik untuk kemana-mana saat kuota sudah habis tapi membutuhkan bantuan aplikasi tersebut. Kadang juga saat kita menuju perjalanan, tempat yang kita tuju tidak ada jaringan internet, sehingga sambungan Google Maps kamu terputus saat bernavigasi.

Tidak perlu khawatir, sebab ada caranya menggunakan Google Maps tanpa harus repot-repot menggunakan kuota. Penggunaan ini hanya membutuhkan pengaktifan GPS yang ada di toogle menu gawai kamu. Perlu diketahui, cara ini perlu untuk disiapkan sebelum kamu pergi berjalan-jalan. Selain itu, jika tidak berhasil ini dilakukan, kamu perlu meng-up-date versi Google Maps kamu.

Pertama. bukalah aplikasi Google Maps. Seperti biasa tentunya kamu langsung melihat peta sekitar kamu berada.


Kedua. bukalah Menu yang ada di pojok kiri Google Maps. Kemudian pilihlah pilihan Peta Offline.

Ketiga. Pilihlah zona yang kamu butuhkan untuk diunduh. Seperlunya saja, jika kamu berjalan-jalan ke Malang, cukuplah sekitaran Malang hingga tempat-tempat terjauh dari Malang yang ingin kamu kunjungi, jangan unduh satu pulau Jawa, ya!


Keempat, unduhlah zona tersebut. Disarankan, kamu mengunduh menggunakan WiFi, sebab kapasitasnya bisa beratus-ratus megabyte.

Kelima, Gunakan Peta Offlinemu. Saat Anda sudah dilokasi, kamu cukup membuka file Peta Offline di Google Maps, kemudian tentukan kemana tempat yang akan kamu tuju.


Keenam, Update lalu lintas sekitar akan terunduh otomatis saat kamu menggunakan Maps. Jika tidak ingin boros kuota dengan unduh otomatis lalu lintas. Untuk mencegahnya, kamu tinggal pilih menu, dan pilih opsi Hanya WiFi.

Perlu dicatat, Peta yang kamu unduh hanya bisa bertahan selama satu bulan. Selanjutnya, Peta-peta yang telah kamu unduh akan secara otomatis akan terhapus. Alasannya, karena untuk update lalu lintas atau perubahan baru yang tersedia untuk kamu unduh berikutnya.

Cukup sederhana, kamu sekarang bisa berjalan-jalan tanpa memikirkan kuota atau jaringan internet. Peta Offline ini hanya bisa menampilkan jalur navigasi ke tempat yang kamu inginkan, tetapi tidak bisa memberikan laporan kepadamu tentang lalu lintas perjalanan, karena yang diunduh hanyalah data-data yang tetap seperti tempat hiburan, atraksi menarik permanen, wisata, hotel, restoran, dan tempat-tempat penting yang permanen.

Selamat jalan-jalan.

You May Also Like

0 komentar